Skip to main content

19 tahun jomblo. pahitkah?

Lo tau rasanya 19 menjomblo alias udah jomblo sejak lahir? Gue tau, karena yang gue maksud adalah kejombloan gue selama 19 tauun. Rasanya? Jangan ditanya. Maknyus! Gue sih gak menyesali kesendirian ini, boleh dibilang ini juga anugerah. *anugerah pala lu, peyang!* Enggak, gue enggak marah sama Tuhan. Tapi, emang dasar manusia, mana pernah puas dengan segala keadaan yang ada. Mungkin ini merupakan kesempatan yang dikasih sama Tuhan agar gue konsentrasi dulu ke sekolah, konsentrasi nabung buat kuliah di states. Mungkin ini juga merupakan hukuman karena gue sering sekali bermain api dengan laki orang. Bukan jadi orang ketiga sih, hanya sering para lelaki itu jadi lebih manja sama gue daripada sama bininya. Heehhe, dosakah? *iya, dosa...* Trus, gue juga kemaren baru dapet hikmah dari Tuhan. Kemaren kan gue, mothy, mika, stanny, sama mafel lagi makan nasi goreng deket gereja. Trus, terjadilah percakapan seperti ini.

Stanny : kak, ngobrol apa aja sama christian tadi?
Gue : dia kesian ngeliat kemeranaan gue hari-hari ini.
Stanny : merana kenapa?
Gue : meratapi kejombloan gue selama 19 tahun ini. *agak sendu gitu muka gue*
Mika : HAAAH? *muka shock agak bego*
Gue : dengan kata lain, jomblo sejak lahir. Hihi. *purapura seneng*
Mika : HAAAAAAH! Yang bener kak?? Dari lahir? *gue yang jomblo, dia yang shock*
Gue : iya.
Mafel : ih, aku pengen deh kayak kak odhie.
Gue : HAAAAH??!! *giliran gue yang bingung*
Mafel : iya, aku tuh pengen jomblo dari lahir. Kayaknya asik! Hehe. truss, pacaran sekali, nanti langsung nikah gitu.

Jeng...jeng...jeng!!!! Gue kaget. Kok ada yang mau jomblo sejak lahir? Gue bukannya gak bersyukur, tapi gue kadang suka sirik kalo ngeliat ada orang lagi pacaran. Gak usah yang mesra-mesra deh. Yang cuma jalan berdua, gandengan tangan sambil ketawa-ketawa aja udah bikin gue mupeng! Walaupun gue bisa aja gandengan sama temen-temen cowok gue, tapi kan gak ada rasanyaaa!!!! Payah! Tapi gue serasa ditampar dengan kenyataan bahwa ada juga orang yang mau hidupnya kayak gue. Berarti gue memang kurang bersyukur. Ampuni aku Tuhan.

Gue jadi inget waktu SMP, ada temen gue yang kayaknya gampaaaaang banget dapet cowok. Gue iri hati, menyadari bahwa gue gak cukup menarik untuk di dekati laki-laki. Haha. Giliran ada yang ngedeketin, orangnya tukang ngeduain cewek. Lameeee.!! Losser banget gak sih? Gue tolak. Tapi setelah gue inget-inget lagi sekarang, rata-rata cowok yang ngedeketin temen gue ini agak-agak gak oke. Ada yang baik tapi posesif, ada yang ganteng tapi tukang ngelaba, ada yang baik tapi tua. Haaahhaaa!! Gue jadi bersyukur, gue gak dikontaminasi sama hal-hal pacaran di usia gue yang masih belia.

Trus, masalah si cungkring. Gue udah pasrah aja. Mau dia sama siapa kek pada akhirnya, toh gak ada hubungannya sama gue juga. Agak sakit di hati, tapi ya sudah lah ya. Mau diapain lagi. Mungkin orang ngeliat gue cuek-cuek aja dengan keadaan ini, tapi kenyataannya enggak. Gue agak bingung dengan posisi gue sekarang ini. Mau deket salah, tapi kalo menjauh rasanya gak enak.

Gue : menurut lo, kalo gue menjauh dari si cungkring dan membiarkan dia bahagia sama
ceweknya, berarti gue baik atau bego?
Mady : bego. *jleeeep. hatiku tertusuk*
Mothy : iya, bego. *tambah menohok*
Gue : bego ya? Trus gue musti gimana? Gue gak mau jadi orang ketiga.
Mady : stay close tapi gak mepet. Umpamanya dia ada 10 meter di depan lo, lo tetep
jaga jarak segitu. Jangan sampe kejauhan, tapi jangan juga sampe di sebelahnya.




What a great answer. Bener juga ya. Stay close. But, not be too near. Huahaaa. Cakep lo, mad!!

mady dan odhie

Selesai sudah masalah gue dengan percintaan. Sudah dapet jawabannya. Haha.

*gabriella







Comments

Anonymous said…
senasib :) kalo wa lebih lama lagi, bentar lagi jadi 22 taun ngejomblo. Dari lahir ampe skarang lom pernah pacaran :) yah gpp lah jadi kenangan hidup tersendiri. Kalo ditanya pahitkah? jawaban wa "banget" :)
Anonymous said…
Siip gw punya temen~~ 19thn jomblo dari lahir.. mantap
Gw tau rasanya gimana~

Popular posts from this blog

Mencoba Perawatan Facial dan Massage di Umandaru Salon & Day Spa Bintaro

Mumpung lagi semangat-semangatnya nulis lagi, jadi sekalian aja deh bahas pengalaman saya facial dan massage di Umandaru Salon and Day Spa yang ada di Bintaro. Berawal dari rencana cuti sehari karena mau medical check up di pagi harinya (baca pengalaman medical check up di sini ), lalu diri ini punya ide, "Hmmm... sudah lama tidak me time. Apakah lanjut pampering diri yang sudah butek ini?" Akhirnya saya bagikan kegundahan ini di IG Story dan bertanya pada teman-teman super, enaknya ke mana kalau mau facial dan massage di area Bintaro. Ada beberapa rekomendasi yang masuk, seperti Platinum Wijaya, Anita Salon, dan salah satunya Umandaru Spa. Nah, kalau Platinum Wijaya dan Anita Salon, saya sudah sering dengar soal dua tempat facial/salon ini, tapi tidak untuk yang Umandaru Spa. I want something new. Asheeek. Akhirnya coba search di Instagram dan ternyata Umandaru Spa menawarkan cukup banyak pilihan perawatan, mulai dari facial, spa, massage, sampai creambath dan meni

Pengalaman Medical Check Up di Rumah Sakit Jakarta

Sumber: http://www.yayasanrsjakarta.org Detik-detik menuju umur 30 tahun. Inhale. Exhale. *dramak* Sebenarnya nggak detik-detik juga, sih. Masih hitungan bulan dan bukan termasuk orang yang takut untuk memasuki umur baru, kecuali ketika saya memasuki umur 27 tahun. Sila baca cerita absurd nan yahudnya di sini . Sulit dipercaya, namun saya adalah orang yang santai dan tidak takut beranjak tua, tidak takut keriput, dan tidak takut dengan kematian. Cause one day, we'll die anyway.  Walau rutinitas skincare saya termasuk banyak dan lumayan rajin menunaikan ibadah 7 steps, tapi itu bukan untuk menghalau datangnya keriput di usia senja (ya kali nggak keriputan...). Lebih untuk menjaga kondisi kulit di usia sekarang biar tak kusan. Ya, syukur-syukur kalau nanti pas tua nggak jadi kelihatan kuyu. Tetap glowing adalah tujuan heyduuup. Namun, bukan berarti saya termasuk yang nggak peduli dengan kesehatan, apalagi saya sadar kalau semakin tua umur kita, akan semakin mudah kita diser

#30DaysWritingChallenge: 5 Hal yang Bikin Saya Bahagia

Mari kita mulai tantangan menulis selama 30 hari! Berawal dari rajin update di Instagram Story tentang #30daysongchallenge yang sudah selesai lama, akhirnya memutuskan harus ikut challenge yang lain. Anaknya sungguh ambisius. *yeah right* Setelah cari-cari di Pinterest, akhirnya ketemu yang pas dan bisa dilakukan setiap hari, yaitu "30 Days Writing Challenge". Hitung-hitung, ini sebagai penebus dosa karena sudah lama tidak update di blog. Kesibukan kerja dan ngurusin tulisan orang lain seringnya bikin lupa dengan tulisan sendiri. Tantangan di hari pertama, saya akan nulis soal 5 hal yang bikin saya bahagia. Kalau kalian mengharapkan akan dapat tulisan menye-menye tentang betapa bahagianya saya memiliki keluarga yang selalu support segala keputusan saya, siap-siap kecewa karena saya tidak akan menulis soal itu di sini. Alasannya jelas, karena itu mah sudah pasti bikin bahagia. D'uh. Saya itu orangnya bisa dibilang mudah bahagia. Makan makanan enak, b